Laman

Cara Menggunakan TeamViewer (Remote Desktop) - Bagian 2 Habis

 TeamViewer adalah suatu program yang cukup sederhana dan sangat mudah digunakan untuk beberapa keperluan terutama melakukan akses PC secara remote melalui internet.

Sedangkan fungsinya adalah untuk Kontrol jarak jauh, Presentasi, Transfer file dan VPN. Perbedaan kontrol jarak jauh dan Presentasi adalah jika Kontrol berarti kita yang mengkases PC lain sehingga kita bisa kendalikan PC tersebut sedangkan Presentasi berarti menampilkan layar monitor PC kita di PC lain.

Dari beberapa fungsi Teamviewer yang sering saya gunakan adalah Kontrol jarak jauh dan Transfer file. Beberapa kelebihan dari sofware remote desktop ini adalah cross-platform connections artinya Teamviewer bisa berjalan di beberapa OS seperti Windows, Mac, Linux and iPhone.

Syarat utama untuk dapat mengunakan TeamViewer adalah:
  • Install TeamViewer di kedua PC yang akan melakukan koneksi.( Versi harus sama atau di bawahnya. Versi bawah tidak bisa mengoneksi versi yang lebih baru. Tapi versi baru bisa mengoneksi dengan versi yang lebih rendah ) yang belum punya silahkan download di sini

  • Koneksi internet kedua komputer sudah tersambung dan dua-duanya menjalankan program ini.

  • Masukan ID dan password PC yang akan diremote. ID dan Password dapat menggunakan mode dynamic maupun ditentukan sendiri, tergantung kebutuhan.
Contoh gambar versi yang saya pakai ( Versi 6 )


Koneksi internet yang setabil akan membuat semakin tak terasa idelnya. Dan seakan akan kita menjalankan komputer di depan mata kita.

Saya pernah mengcopy file dan memutar film yang ada di komputer teman saya pakai laptopku dari jarak yang cukup jauh. Dan ternyata tanpa menunggu proses klik langsung jalan. 

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar