Laman

Mempercepat loading Firefox dengan Speedyfox

Para pecinta browser Firefox, berikut ada software yang dapat membantu ‘meningkatkan kembali’ kecepatan browser Firefox, yaitu SpeedyFox. Mengapa meningkatkan kembali? Karena browser Firefox itu sendiri selama kita gunakan akan menyimpan database (kecuali kita selalu membersihkan cache, cookies, history setelah menggunakan Firefox) dan settingan yang kita buat di dalamnya.

Nah, data-data yang tersimpan tersebut lama-lama akan bertumpuk dan membuat kinerja dari Firefox ini semakin menurun. Atau kalau di OS windows fungsi dan kegunaannya sama dengan software defrag.

Aplikasi Speedyfox ini adalah aplikasi portabel, yang artinya bisa langsung digunakan tanpa harus melakukan proses install. Dan bisa didapatkan di situs CrystalIdea ini gratis.

Cara menggunakan aplikasi Speedyfox ini juga sangat mudah, pertama pastikan browser Firefox tidak sedang kita buka, kemudian jalankan aplikasi Speedyfox, otomatis Speedyfox akan mendeteksi profil Firefox yang terinstall di komputer (default). Jika kita menggunakan Firefox portabel, maka pilih custom, dan arahkan di mana kita menyimpan aplikasi Firefox portabel tersebut (di drive flashdisk misalnya).

Menurut pengembang Speedyfox, proses optimalisasi idealnya dilakukan 2 minggu sekali, tapi jika pemakaian browser kita tinggi (misalnya dari pagi sampai malam ) berarti kita harus lebih sering melakukan optimalisasi. 

Oke sudah cukup jelas dan silahkan segera dicoba resepnya dan dicicipi hasilnya.

4 komentar:

Fahri Samudra mengatakan...

Wah, boleh dicoba tuh sob, makasih ya dah mau bagi-bagi, saya izin sedot... hehehe, o iya, saya sudah follow no. 26, saya tunggu follbackya, silahkan klik di sini, terus di follow ya..


Keep Spirit from Fahri's Articles

Anonim mengatakan...

wah boleh juga tips nya sob di coba dulu mudah-mudah tambah kenceng tuh firefox, salam kenal..?

Ff mengatakan...

cara ngoptimalisasinya gmana sob..?

Unknown mengatakan...

minta ya gan....

Posting Komentar