Laman

Cara memilih power supply komputer yang bagus.


Komponen power supply atau terkenal dengan sebutan PSU kadang hanya dijadikan komponen pelengkap tanpa memperhatikan kegunaan dari PSU itu sendiri. Padahal jika dilihat fungsinya, PSU mempunyai peranan yang sangat vital.

Kalo ibarat tubuh, power supply atau PSU adalah jantungnya. Semua daya dan tenaga yang dibutuhkan oleh semua perangkat komputer disupply atau diberikan oleh perangkat yang namanya power supply ini. Jadi salah menentukan pilihan bisa berakibat komponen didalam komputer tidak bisa awet sesuai dengan keinginan. 

Mungkin akan terasa menarik bagi Anda jika mendapati casing dengan harga sekitar Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 300.000, termasuk komponen power supply dengan wattage yang besar misalnya 500 Watt. Namun justru disinilah bahaya yang siap mengancam komputer anda, karena dengan harga yang seperti tersebut diatas, bisa dipastikan anda tidak akan memperoleh komponen power supply yang berkualitas. Harga untuk sebuah power supply yang berkualitas baik berkisar antara Rp. 400.000 sampai dengan Rp. 2 juta. Memang terasa mahal dibandingkan dengan harga casing itu sendiri. 

Power supply ibarat sebuah jantung. Komponen lain dalam komputer harus disuplai tenaga oleh jantung yang bagus dan sehat, agar bekerja dengan semestinya. Hal yang paling sering menyebabkan terjadinya kerusakan pada komponen komputer sebagian besar adalah akibat power supply murahan denga kualitas kurang bagus. Karena itu, jangan menganggap enteng kebutuhan akan power supply yang berkualitas baik.  Berikut ciri-ciri power supply yang berkualitas :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kok nggak ada rincian tentang power supplay yang bagus gan?

bukannya apa-apa,,,tapi kalo sekedar mahal juga kan nggak jamin?

Poskan Komentar